Sabtu, 01 Mei 2010

ADY KECIL, IBU DAN SEORANG DOKTER

Kisah ini saya tulis sebagai hadiah bagi ibu saya yang berulang tahun pada tanggal 21 april kemaren, kenapa baru ditulis sekarang?

Umm......karena sibuk halagh....alasan kayak ngene isa disemprot karo mbak dias gudeg.....dibilang manusia yang tidak bisa membagi waktu :’(

Hmm....ceritanya begini..saat itu usia saya sekitar 2,5 tahun,
well ...usia segitu ady kecil sudah ngoceh apa ini apa itu ga ada abisnya....

Dan hari itu, hari ketika saya kena diare.ibu saya dengan penuh perhatian dan kasih sayang tentunya membawa saya ke dokter anak, di rs gotong royong, di kawasan manyar tompotika,
ampe sekarang rs ini masih ada woy :p

kenapa rs ini begitu istimewa?
Kayaknya emang ini rs khusus anak deh, jadi didepannya gitu banyak banget penjual mainan, balon balonan dan agar agar dengan wadah berbagai macam bentuk, dulu saya ngoleksi yang wadahnya kapal2an....

Oke back ke ruang dokter....disana terjadilah percakapan

Dokter : sakit apa bu?
Ibu : ini anak mencretnya ga sembuh sembuh dok
Dokter : itu karena ibu kurang menjaga kebersihan anak

Oke...sementara cut sampe sini dulu.....ibu saya jelas merasa tersinggung dengan omongan si dokter ini.....masak belum juga diperiksa udah dibilang gak menjaga kebersihan si anak

Lanjuut..

Ibu : kurang menjaga kebersihan gimana maksudnya dok?
Dokter : ya itu botol minumnya kalo abis dipake dicuci air panas...
Ibu : selalu saya cuci pake air panas dok
*dongkol
Ady : *senyam senyum aja liat perawat di depan yang bertugas bagian pendaftaran, manis gitu :p
Dokter : sini adek......dokter periksa
Ady : *bergerak maju kearah dokter
Dokter : dibuka jaketnya ya
Ady : *ngebuka jaketnya dibantuin ama si dokter

Dan tragedi itu terjadilah......pas jaket itu dibuka, tiba-tiba aja, bagaikan dikomando....sepasukan semut hitam berhamburan dari jaket si ady kecil huhuhuhu.....

Dokter : ibuu...liat ini anaknya...yang begini ini menjaga kebersihan?
Ibu : *diem....speechless.....ga isa omong apa apa, antara malu, sedih, mati kutu dan yang jelas jengkelnya setengah mati ama saya dan akhirnya saking jengkelnya ibu saya nangis wkwkwk....
Ady : hihihihi
*senyum nyengir kuda

Jadi para pembaca yang budiman, sehari sebelum berangkat ke dokter itu pada sore hari yang cerah saya jalan jalan ngeliat sekumpulan anak anak yang maen kelereng, dan saya ga nyadar di sore yang cerah itu saya memasukkan sebungkus permen di saku jaket saya, nyampe dirumah kan jaketnya digantung...dirubung ama semut deh....dan mereka semua pada kompak keluar bareng di ruangan dokter itu tadi....

Jadiii.....moral dari cerita ini adalaaah........

Ternyata semut itu sungguh berkoloni dan punya pemimpin, mereka taat pada pimpinannya, jadi kalo pas pimpinan koloni teriak “lariiiiiii”.....ya pada lari deh mereka, kalo belom dikasih perintah ya mereka sembunyi dengan sangat rapi jali ..... hiks :p

Sorry becanda, jadi moral dari cerita ini adalaaaah......ternyata saat kita masih kecil itu gak terhitung ya menyusahkan ibu, membuat mereka jengkel, marah, tapi kalo kita sakit dikit aja dah bingung, sekarang kita semua udah pada gede......kadang kita dihadapkan pada masalah, sedikit konflik dan bersinggungan dengan orang tua, kita kadang sudah merasa jengkel, marah, apapun lah itu.... coba diingat lagi, sebandingkah tingkah kita dengan pemberian mereka saat kita masih kecil dan tak berdaya dulu? Ketika otak ini masih bersih dan menyerap seperti spons...siapakah yang berada disisi kita dan mengisi berbagai pengetahuan ke otak kita? Yap...mereka guys....kedua orang tua kita.... so mari berbuat yang terbaik untuk mereka, dan buat mereka bangga...dan tunjukkan bahwa tidaklah sia sia mereka melahirkan dan membesarkan kita kita ini dengan susah payah hehehe.....

satu lagi moral cerita ini:
JANGAN MASUKIN PERMEN KE SAKU JAKET OKE.....
ting ;)

11 komentar:

  1. uhm..kesbut walo cm jd figuran.
    Buat ibunda ady, ribuan kilo jarak yg kau tempuh. Lewati rintangan demi aku anakkmu. Ibuku sayang engkau terus berjalan, walo tapak kaki penuh darah penuh nanah. Seperti udara kasih yg engkau berikan, tak mampu ku membalas..ibu...
    Met ultah buat ibundamu.

    BalasHapus
  2. seip...suwun gawe ucapan met ultahe mbak...
    tapi mbiyen ibuku gak mlaku kok nang rumah sakite.....lali aku...mbemo palingan hehe...

    BalasHapus
  3. teteup gaya bcerita org sarap...tp kusuka walo ku g sarap2 amat...bikin novel dong di...tentang aku hiks...heeeee

    BalasHapus
  4. tentang seorang sahabat bernama anjunmoy....waktu pengkaderan dulu dia deket banget ma saya, anaknya kecil gitu tapi jangan ditanyain nyalinya...segede gaban...nah suatu hari dia nyeletuk..."eh dy...ta godane ya si koordnator sc pengkaderan, nek kepincut aku ngko lak awak dewe gak digawe soro2"....
    dan saya jawab aja sekenanya "iyo njun...jajal ae dipelet"....

    ternyata anjun serius dengan perkataannya...dan seperti inilah heppy ending sebuah pengkaderan di teknik sipil ITS, makanya saya ga suka kalo pengkaderan diapus....orang2 macam anjun ini kaasian beraaaat...bisa merugi jauh jauh dari madiun :(

    BalasHapus
  5. heh...masak aku tau ngomong ngunu???fitnes besar besaraaaan enggak yoooo aku biyen kan naksir sc yg item tu lo...(duduk koen tp yg salah satu provider komunikasi) heheh (royokan ambe nimas) tp g payu kabeh....btw km pas dadi sc lak yo nyedeki aulia seeeeh tp saiki areke dadi pacare wong londo (which is so white) hahahaha....

    BalasHapus
  6. whaaaaaaat?
    sorry yes...aku gak tau nguber aulia hahaha...
    akrab karena dia adik kelasku sma tok njun...waaaa...dadi ajang fitnah menfitnah ngene iki hahahaha....

    BalasHapus
  7. aku ta'nggoda pengawas portal-ku ah...

    *kabuuurrr*

    BalasHapus
  8. buat bulik, selamat ulang tahun smg senantiasa dalam lindungan allah swt...
    buat anaknya bulik, salut e jek umur rong taun wes ngerti suster manis kekekkee...tp seng lbh sangar maneh umur rong taun kok yo wis njowo n sek keingetan percakapan tuh dokter yg dah berlangsung berpuluh2 taun kekekekeke...

    BalasHapus
  9. aku mbiyen ga nyenengi panitia blas... :(

    BalasHapus
  10. @sari : hihihihihi...ayok...kapan ape nggoda? :p
    @mbak fitri : eling mbak...umur sakmono aku wes duwe memori.....tapi dampak buruke yo iku...aku saiki dadi lalian :(
    @ cepeet: tapi nyenengi adik kelas yo? sampe ngrekam sisan rek rek....
    @farpunzel : trimakasiih :)

    BalasHapus